Kamis, 16 September 2010

Asbun Nada


00.04 |


ASBUN NADA
"Assabiqunal Awwalun Nasyid MAN 2 Madiun"
(7 Orang Pemuda Islam yang mempelopori adanya
Nasyid di MAN 2 Madiun)

Asbun nada merupakan salah satu ekstrakulikuler nasyid di MAN 2 Madiun, ekskul ini baru didirikan tangal 17 mei 2010, jadi masih sangat baru. Meskipun baru didirikan, Asbun nada cukup dikenal dikalangan siswa-siswi MAN 2 Madiun. Awalnya dari guru kesenian yaitu Ibu Martini, sewaktu beliau diklat di Surabaya, teman-teman beliau yang ikut diklat yang dari SMA justru disekolahnya terdapat ekskul nasyid, kenapa di MAN justru tidak ada?. Nah dari situlah awal berdirinya nasyid di MAN 2 Madiun. Pemberian namanya pun juga secara tidak sengaja dan sedikit unik. Berawal dari seorang guru bahasa ingris yaitu Ibu Ida. Yang memberikan saran kalau namanya itu asbun ( asal bunyi). Dari situ tujuh siswa ini mengolahnya dan akhirnya diganti dengan assabiqunal awwalun. Ketujuh siswa inipun secara tidak sengaja dipertemukan diekskul ini. Ketujuh siswa tersebut adalah : Puput Tri Wahyu H (Vokalis), Moh Efendi Sofyan (Perkusi 1), Subhan Murtado (Perkusi 2),  Andri Yulyanto (Perkusi 3), Ahmad Nur Rifa'i (Bass), Masruchin (Kendang), dan M. Naufal Humana (Drumer).

Setiap sabtu sore setelah liqo’ ROHIS, tujuh siswa ini melakukan latihan yang dibimbing oleh Akhi Jaffan dan Akhi Yossi, langsung dari ANN ( Asosiasi Nasyid Nusantara).
Asbun Nada sudah tampil di beberapa acara sekolah seperti : perpisahan kelas 3, disini pertama kali Asbun Nada tampil dan sekaligus awal diresmikannya Asbun Nada. Yang kedua di acara wisuda kelas 3, dan yang ketiga di RWG ( salah satu radio di Madiun ).
Tujuan utama Asbun Nada adalah untuk berda'wah.


You Might Also Like :


2 komentar:

fauzone mengatakan...

Yah, si javan & mas yossi ini mah temenku juga.

leeya_scouting mengatakan...

kapan Asbun Nada tampil lagi ke M2M ??
dah kangen ma suara2 kalian nich....
wkwkwkwk....

Posting Komentar