Senin, 13 September 2010

Serunya Belajar TIK Di Madrasahku


22.07 |


MAN 2 Madiun, Madrasah aliyah yang terletak di Jl.Sumber Karya No.05 Madiun ini merupakan salah satu madrasah favorit di Jawa Timur. Madrasah yang dahulu bernama PGAN ini kini berubah menjadi madrasah model dan ketrampilan. Berbicara tentang ketrampilan, sudah pasti berkaitan dengan bakat dan minat. Di madrasah ini terdapat 6 ketrampilan yang termasuk dalam muatan lokal di sekolah, salah satunya "Mulok TIK". Pada tahun ajaran 2009/2010 siswa yang menginginkan bisa terjaring sebagai anggota Mulok TIK sangatlah banyak, namun tidak semuanya bisa terjaring dengan mudah. Siswa wajib mengikuti seleksi yang diadakan oleh guru pembimbing. Dari sekian banyak pendaftar tidak lebih dari 50% yang diterima.

Pelajaran ataupun Mulok bahkan Ekskul TIK di MAN 2 Madiun merupakan sebuah pengetahuan yang sangat menarik bagi siswa. Dengan fasilitas dan pembimbing yang mendukung, TIK di madrasah kami semakin mengalami kemajuan. Salah satunya adalah pengetahuan tentang cara membuat Web yang menggunakan Blogger, Wordpress, ataupun Multiply. Cukup banyak siswa yang mulai menekuni bidang ini, selain dapat memberikan pengetahuan tentang bagaimana proses terbentuknya sebuat web, cara pembuatan yang harus hirarki ini merupakan tantangan tersendiri bagi siwa, khususnya siswa yang termasuk awam dalam hal tersebut.

2 Tahun terkahir, TIK di madrasahku mulai mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Mulai di pergunakannya beberapa program komputer untuk menunjang proses belajar mengajar, diraihnya beberapa prestasi siswa dalam bidang pembuatan web, dan semakin menyamaratakan bahwa tidak semua orang desa yang tinggal jauh dari kota dan tekhnologi merupakan seseorang yang tidak mampu untuk membuat dirinya pandai dalam hal tersebut.

So, Always Spirit and Optimistic to study...

(Afifah Q.R/XI S 1)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar