Rabu, 15 September 2010

Profil Madrasah


07.42 |

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Madiun yang terletak di Jl. Sumber Karya No. 05 Madiun ini merupakan MAN Model dan Ketrampilan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama Nomor: E IV/PP. 00. 6/KEP/17. A/98 tertanggal 20 Februari 1998. MAN 2 Madiun disiapkan sebagai figure sentral yang menjadi contoh dan pusat pemberdayaan madrasah sejenis, baik negeri ataupun swasta. 
MAN 2 Madiun dikembangkan untuk mencapai keunggulan bagi para lulusannya. Untuk mencapai tujuan tersebut tersebut dilakukan berbagai perlakuan, baik dalam seleksi calon peserta didik maupun dalam proses pembelajaran. Guru-guru di MAN 2 Madiun diberikan program pendidikan dan pelatihan tingkat daerah hingga tingkat nasional, bahkan pengiriman ke luar negeri MAN 2 Madiun memberikan perlakuan khusus terhadap para peserta didik yang berbakat dan cerdas, juga mereka yang termasuk berkemampuan biasa agar dapat mencapai prestasi akademik dan non akdemis yang maksimal. 
Pada tahun Ajaran 2010/2011, MAN 2 Madiun menerima siswa baru Kelas X Reguler, Akselerasi dan Internasional.Dengan nilai Akreditasi A (UNGGUL) berdasarkan Keputusan Dewan Akreditasi Madrasah Provinsi Jawa Timur, MAN 2 Madiun menyakinkan diri sebagai madrasah dengan standart pendidikan professional yang tidak perlu lagi diragukan keberadaannya.


Visi Misi dan Tujuan
Visi
UNGGUL DALAM ILMU, AMAL, DAN IKHLAS
Misi
1. Mengamalkan nilai-nilai ke Islaman
2. Mengefektifkan jam tambahan ekstrakurikuler ke dalam jam intrakurikuler
3. Membentuk dan mengoptimalkan kegiatan kelompok belajar sesuai dengan minat dan potensi siswa
4. Mengefektifkan praktikum ketrampilan dan kursus sesuai dengan minat dan potensi siswa
5. Membudayakan salam dan senyum
Tujuan
1. Memberikan pengetahuan tentang berbagai ilmu untuk kepentingan dunia dan akhirat
2. Memberikan ketrampilan dan keahlian di bidang Ketrampilan Otomotif, Elektronika, dan Tata Busana
3. Memberikan bekal dan kemampuan dalam keagamaan



You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar